Review dan Harga Tiket Masuk Gardenia Swimming Pool Semarang

Balisugar – Berwisata adalah salah satu solusi yang bisa menghilangkan penat. Salah satu destinasi wisata yang dapat Anda pilih untuk merelaksasi tubuh adalah berenang. Di Semarang, terdapat tempat renang dengan pemandangan yang indah bernama Gardenia Swimming Pool. Simak review dan harga tiketnya di bawah ini.

Lokasi

Bagi Anda pendatang yang belum tahu wisata Gardenia ini, lokasinya berada di komplek perumahan. Tepatnya berada di Jalan Sarwo Edi Wibowo No 44, Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan Semarang. Meskipun berada di area perumahan, tetapi tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. 

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk Gardenia Swimming Pool ini dibandrol dengan harga tiket Rp. 30.000 pada hari Senin-Jumat. Sedangkan saat weekend dan hari libur, Anda harus membayar lebih dengan harga tiket Rp. 40.000.  Biaya tersebut berlaku untuk anak usia 1 tahun dan juga dewasa. 

Dengan biaya tiket masuk tersebut, Gardenia termasuk lebih murah dibandingkan dengan kolam renang di sekitarnya. Harga tersebut terhitung masih terjangkau, dengan spot view ala Bali yang ditawarkan ditambah dengan fasilitas yang lengkap. 

Jam Operasional

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kolam renang Gardenia ini, jam operasionalnya buka mulai pukul 06.00-20.00. Jam operasional tersebut berlaku untuk setiap hari, termasuk saat weekend. Jadi, Anda tinggal menyesuaikan dengan waktu luang masing-masing.

Fasilitas di Gardenia Swimming Pool

Selanjutnya mengenai fasilitas, di sini tidak hanya tersedia kolam renang saja, melainkan juga ada spot menarik lainnya. Cek di bawah ini untuk detailnya.

Kolam Renang

Sesuai namanya, Gardenia ini adalah kolam renang dengan nuansa khas Bali. Bagaimana tidak, saat memasuki area Anda akan menemukan banyak pohon kamboja, patung dengan kain hitam putih kotak-kotak, gazebo dan alunan musik Bali.

Kolam renang di sini untuk dewasa dan anak-anak dipisahkan. Hal ini tentunya untuk kenyamanan dan keselamatan bagi anak-anak yang ikut berenang. Bagi Anda yang ingin menikmati mandi air panas, di Gardenia ini juga tersedia tempat pemandian air panas di bawah atap gazebo yang natural.

Café 

Setelah berenang, tentunya perut kerap kali merasa lapar bukan? Tenang saja, Anda tidak perlu keluar lokasi untuk membeli makanan, sebab di Gardenia ini terdapat cafe dengan banyak pilihan menu. Bahkan harga menu yang bisa Anda pesan di café ini harganya juga tidak bikin kantong jebol. 

Makanan yang tersedia mulai dari masakan nusantara hingga Chinese dan Barat. Jadi, cocok sekali bagi Anda yang senang kulineran dan mencoba menu-menu baru. Soal tempatnya juga tidak kalah nyaman dengan spot lainnya di Gardenia ini.

Fitness Area

Selain Anda bisa melakukan aktivitas renang, di sini juga tersedia tempat fitness. Tenang saja, untuk dapat menikmati fasilitas fitness ini Anda tidak perlu membayar biaya lagi. Tidak heran jika banyak anak muda yang senang mendatangi tempat ini, karena fasilitasnya lengkap dan affordable.

Loker Gratis dan Handuk

Tentu ketika Anda berenang, pengunjung membutuhkan loker untuk menyimpan barang bawaan secara aman. Gardenia pun menyediakan fasilitas loker gratis dengan ukuran yang cukup luas. Anda juga bisa mendapatkan fasilitas pinjaman handuk. Tentu hal ini sangat jarang ditemukan di tempat renang lain.

Playground Pasir

Gardenia memang mengusung konsep ala-ala Bali, tidak heran jika di lokasinya Anda menemukan area bermain pasir. Tempat ini cocok sekali untuk spot foto bersama anak-anak, ditambah terdapat area bermain seluncuran yang ada.

Jadi, kapan Anda berniat untuk mencoba kolam renang ala di Bali ini? Tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan banyak uang bukan, sebab di Semarang pun Anda dapat berenang layakanya sedang berwisata ke Bali.

Ulasan Gardenia Swimming Pool

@Ahsin Zuhdi – Terdapat 2 kolam renang, ut anak yang ada prosotannya dan dewasa dengan kedalaman 1-1.5 meter. Lokasi strategis di tepi jalan dan mudah terlihat saat lalu lintas normal. Suasana adem, nyaman, ada kolam air hangatnya. Banyak tersedia ruang ganti tetapi di sebagian kamar kran air tidak berfungsi dengan baik. Tempat parkir luas untuk motor dan mobil. Harga tiket 40rb untuk weekend, include handuk dan fitness. Disarankan datang lebih awal agar tidak terlalu ramai pengunjung.

@YN Official – 1. tempat parkir mobil luas 2. harga tiket 1 orang : 30 rb sudah termasuk fitness 3. saran kalau renang disini harus pakai kacamata renang karena komposisi kaporitnya tidak pas, saat renang airnya sangat pedih dimata 4. cocok bawa anak kecil yg ingin bermain tapi hanya ada 1 wahana bermain 5. tempat lumayan bersih 6. terdapat yakuzi air hangat 7. tempat ganti / bilas agak kurang terawat 8. saat pandemi tidak disediakan handuk, harus bawa masing2.

@Panca Mega Bintang – Kolam renang dan area fitness yg berada di dalam kompleks perumahan, sehingga sangat terjaga kebersihannya. Tersedia kolam renang untuk dewasa dan anak² yg juga ada wahana prosotan di area berenang anak². Harga tiket masuk standar, tersedia persewaan loker utk menaruh barang, dan juga resto yg menyajikan berbagai macam makanan utk menemani aktivitas berenang.

Ulasan Harga Tiket Gardenia Swimming Pool

@Tika Fitri Nurul Huda – HTM Weekend dan high season 40.000 dewasa dan anak diatas 1 tahun dikenakan full tiket masuk. Nah ini nih yang saya mau kasih masukan ke pihak pengelola. Mungkin perlu kebijakan khusus bagi pengelola perihal tiket masuk anak anak. Anak anak diatas 2 tahun sampai maksimal 5 tahun mungkin bisa dikenakan setengah tiket masuk. Karena kalau bayer full seharga tiket dewasa rugi atuh. Alasan logisnya karena : 1. Anak anak tidak menggunakan fasilitas gym. Sebagaimana orangtua dapat menikmati full fasilitas (ya gym ya renang). Benar atau benar ?

Beralih ke kondisi pada TKP. Suasananya BALI banget. Karena ada kamboja jatuh dimana mana. Mau berenang jam berapapun disini tidak takut hitam karena suasananya asri penuh pohon besar. Nyaman lah kalo soal teriknya matahari no worry saya rasa. Yang menjadi sorotan adalah : Kondisi sekitar kolam jacuzzy nya kotor dan air pada jacuzzy tidak hangat. Bawah dasar kolam renang bagian 1.5 meter kotor terdapat banyak kotoran semacam krikil atau buah pohon yang jatuh. Kondisi air pada kolam terlalu pedih di mata (allert banget yang ini)

@Matema Viki – Kolam renangnya cukup bersih, hanya Ada beberapa daun berguguran. Ada kolam besar dan kecil. Prosotan di kolam kecilnya licin banget, harus hati2 kalau bawa batita. Walau ini outdoor, di beberapa bagian kolam besar, rasanya teduh, karena banyak pohon. Kamar Mandinya cukup bersih. Ada area playground dengan pasir di sekitarnya. Biayanya, weekend 40K (include Handuk dan loker), uda bisa pakai fasilitas lainnya seperti fitness Dan kolam jacuzzi. Kalau Ada kegiatan Zumba, juga uda include. Hari biasa biayanya 30K.

Gambar Gardenia Swimming Pool

Berikut ini kumpulan gambar kolam renang gardenia swimming pool, suasana, kebersihan kolam, area kolam, tempat tunggu, dihiasi pepohonan kamboja serasa di bali.

1 thought on “Review dan Harga Tiket Masuk Gardenia Swimming Pool Semarang”

Leave a Comment